Bos Mercedes Merasa Tak Diuntungkan di F1 GP Singapura

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Akhir pekan ini, ajang balap Formula One (F1) akan memulai perjalanannya di kawasan Asia. Terdekat, para pembalap akan melakoni balapan di Singapura.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Berlaga di kawasan Asia terutama Singapura bukanlah suatu hal yang mudah bagi tim Mercedes. Hal itu diungkapkan oleh bos Mercedes, Toto Wolff.

Menurutnya, balapan yang digelar pada malam hari itu memiliki lintasan yang kurang cocok bagi tim Mercedes. Dia merasa tipe trek di sana lebih menguntungkan tim Ferrari dan Red Bull.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Faktanya, Mercedes memang kerap kesulitan meraih podium pertama pada balapan di Sirkuit Marina Bay itu. Namun, bukan berarti Mercedes tak pernah juara, sebab Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pernah melakukannya pada 2014 dan 2016.

"Sejauh ini kami selalu memerhatikan tipe sirkuit. Seperti yang terlihat, Singapura adalah sirkuit yang sangat bersahabat dengan Ferrari dan Red Bull," ujar Wolff dikutip Motorsport.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

"Kedua tim itu selalu mampu menunjukkan performa gemilang di sirkuit berkecepatan rendah dan kami telah melalui beberapa trek sulit pada musim ini. Terkadang, karakteristik lintasan telah masuk ke dalam DNA mobil tertentu," jelasnya.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023