Marquez Ungkap Kunci Utama Kemenangannya di Aragon

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat di MotoGP Aragon pada Minggu 24 September 2017. Dia mencatatkan waktu 42 menit 6,816 detik. 

Francesco Bagnaia hingga Marc Marquez Siap Saling Jegal di Seri Pembuka MotoGP Qatar

Sedangkan di posisi kedua ditempati oleh rekan satu timnya, Dani Pedrosa (42 menit 7,695 detik) dan disusul pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dengan catatan 42 menit 8,844 detik. 

Dibalik kesuksesannya meraih podium, Marquez mengaku sempat kesulitan di balapan tersebut. Terbukti dia mengalami beberapa momen berbahaya dengan motornya. Namun kunci kemenangannya di balapan tersebut adalah ketenangan. 

Francesco Bagnaia Tambah Kontrak di Ducati, Nilai Gajinya Bocor ke Publik

"Pekan ini saya berpikir akan mengalami hari bagus, namun di awal balapan perasaan saya tidak baik. Saat balapan saya sangat kesulitan," kata Marquez, seperti dilansir Crash. 

"Saya mengambil beberapa risiko. Saya hampir jatuh beberapa kali namun saya tetap tenang," lanjut dia. 

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Optimistis Sambut MotoGP Qatar

Atas hasil positif ini, Marquez makin nyaman berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Dia meraih 224 poin berselisih 16 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso. 

Kerja sama Pertamina Lubricants dengan VR46 Agency

Kerja Sama Pertamina Lubricants dengan VR46 di Luar MotoGP

Pertamina Lubricants menjadi sponsor VR46 Racing Team di MotoGP 2024. Tim milik Valentino Rossi itu kemudian disematkan nama Pertamina Enduro di depannya.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024