Rossi: Pedrosa Lebih Baik Balapan Sendiri Saja

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id - Valentino Rossi akhirnya menanggapi kritikan yang dilontarkan Dani Pedrosa usai balapan MotoGP Aragon, Minggu 24 September 2017. Pembalap Movistar Yamaha ini menilai Pedrosa terlalu berlebihan.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Pedrosa dan Rossi nyaris bersenggolan pada lap ke-16 pada balapan di Sirkuit Motorland Aragon.  Pembalap Repsol Honda itu tak mendapat ruang ketika akan melewati Rossi di trek lurus.

Rossi malah membuat Pedrosa kian tersudut ke tepi trek dalam kecepatan tinggi. Hingga akhirnya, Pedrosa berhasil melewati Rossi dan mengakhiri balapan di posisi 2.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Usai balapan, Pedrosa menilai apa yang dilakukan oleh Rossi sangat berbahaya dan seharusnya memberikannya ruang untuk lewat. Namun, Rossi menyatakan hal tersebut sangat wajar dalam balapan.

"Yah, kalau dia tak senang, Pedrosa harus balapan sendirian saya rasa. Inilah yang saya pikirkan, karena semua orang melakukan hal yang sama ke saya ketika mau menyalip, terutama di tikungan terakhir," kata Rossi dilansir Crash.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Tapi, sejujurnya di jalur keluar tikungan 14, Anda selalu bergerak ke kiri. Mungkin dalam kejadian ini satu meter lebih jauh. Saya tak tahu pastinya. Mungkin para pembalap ini berpikir mereka yang punya lintasannya!" lanjutnya.

Rossi yang baru pulih dari cedera patah kaki akhirnya finis di posisi 5. Hasil itu membuat Rossi masih berada di peringkat 5 klasemen sementara dengan 168 poin, atau kalah 56 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi teratas. (one)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024