Soal Gelar Juara, Vinales Kibarkan Bendera Putih?

Maverick Vinales, pembalap Monster Energy Yamaha
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Meverick Vinales, kembali gagal menunjukkan performa terbaiknya, saat menunggangi YZR-M1 di MotoGP Aragon, akhir pekan lalu. Meski memulai balapan dari posisi pertama, dia harus puas finis di posisi keempat.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Kegagalannya meraih podium, membuat posisinya kini kian terjepit dan semakin sulit mengejar perolehan poin Marc Marquez di puncak klasemen. Pembalap asal Spanyol itu, kini berselisih 28 poin dari pembalap Honda itu.

Sadar dengan hal tersebut, Vinales pun seakan "lempar handuk" dalam persaingan meraih gelar juara musim ini. Dia merasa, performa motor saat ini tak mampu membantunya meraih impiannya itu.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Jika kami ingin menjadi juara, kami harus bisa meningkatkan performa motor. Dalam setiap balapan yang kami lalui, pilihan kami jadi semakin terbatas," ujar Vinales dikutip Motorsport.

"Saya telah memberikan 200 persen saat membalap di Aragon. Tetapi, tetap saja saya tak mampu mengimbangi mereka. Dengan motor yang kami miliki saat ini, akan sulit bagi kami untuk mengejar selisih poin," jelasnya.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Persaingan MotoGP hanya tersisa empat seri lagi. Dan, jika Marquez mampu mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin dia akan menjadi juara kembali musim ini.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022