Rossi: Belum Ada Permintaan Yamaha untuk Membantu Vinales

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA.co.id – Peluang pembalap MotoGP tim Yamaha, Maverick Vinales untuk menjegal Marc Marquez dari tim Honda menjadi juara dunia terbuka lebar. Marquez kini memimpin klasemen sementara dengan 224 poin. 

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Andrea Dovizioso dari Ducati di posisi dua dengan 208 poin. Sementara itu, Vinales di peringkat tiga dengan 196 angka. 

Vinales tertinggal 28 poin dari Marquez. Balapan tersisa empat seri lagi, dengan 100 poin yang diperebutkan. 

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Rekan Vinales, Valentino Rossi, mengatakan, sejauh ini Yamaha belum memintanya untuk membantu Vinales untuk pertarungan meraih gelar juara dunia. Rossi menyebutkan, hal itu bukanlah tipikal dari Yamaha. 

"Sampai saat ini tidak. Yamaha biasanya tidak akan melakukan itu, tapi sangat tergantung bagaimana peluang jadi juara. Jika sangat-sangat memungkinkan, maka mungkin saja," kata Rossi dikutip dari Crash.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Dari tiga pembalap yang bersaing tersebut, mereka memiliki rekan satu tim yang kuat. Rossi (Yamaha), Dani Pedrosa (Honda), dan Jorge Lorenzo (Ducati). 

"Ini adalah situasi yang menarik karena ketiga pabrikan tersebut memiliki pembalap kedua yang cepat dan mungkin bisa membantu pembalap utama menjadi juara," tutur Rossi. 

Rossi untuk saat ini menempati peringkat kelima dengan 168 poin. Pembalap asal Italia ini tertinggal 56 poin dari Marquez. Seri balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya