Ungkapan Rossi Gagal Naik Podium di GP Malaysia

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • http://www.motogp.com

VIVA – Valetino Rossi pembalap MotoGP dari tim Yamaha membeberkan gagalnya ia naik podium di GP Malaysia. Penyebab utama Rossi Rossi finis di posisi tujuh adalah karena hujan di sepanjang balapan. 

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Pembalap asal Italia ini awalnya optimistis naik podium di GP Malaysia, Minggu 29 Oktober 2017. Namun ketika hujan mulai turun, Rossi sedikit mulai ragu. 

"Kalian tahu, saya khawatir tapi tidak putus asa (ketika melihat hujan turun), karena ketika hari Jumat basah, saya memiliki masalah. Tapi kemudian saya memodifikasi motor, saya optimistis itu akan berhasil," kata Rossi dikutip dari Crash. 

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Tapi sayangnya saya memiliki masalah sama seperti hari Jumat. Kami tidak memiliki cengkraman. Itu sangat sulit bagi kendaraan dan berbahaya," tambah Rossi. 

Ketika balapan berlangsung, Rossi harus bersaing dengan pembalap KTM, di posisi sebelas. Sebelum ia kemudian mengakhiri balapan di peringkat tujuh. 

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Saya cukup frustrasi karena di lap 10-12 kecepatan saya selalu sama. Saya tidak bisa memperbaiki, jadi motor yang basah sulit dikendarai. Karena kami tidak memiliki cengkraman dan memiliki risiko yang banyak," jelas Rossi. 

Rekan Rossi, Maverick Vinales harus puas finis di posisi sembilan. Ia juga mengalami masalah yang sama dengan Rossi.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024