Gagal Juara Dunia, Rossi Enggan Salahkan Cedera

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Jerman
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menyebut kecelakaan motocross yang membuatnya patah kaki bukanlah penyebab utama kegagalannya bersaing meraih juara musim ini. Masih banyak hal non-teknis lainnya yang menjadi penghalang untuk Rossi merebut gelar juara.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi sempat menumbuhkan harapan merebut gelar juara di awal musim setelah selalu naik podium di tiga balapan pertama. Sayang, setelah itu dia mengalami inkonsistensi dalam membalap sehingga harus finis di luar podium.

Puncaknya saat pembalap asal Italia mendapat cedera patah kaki sebelum balapan di Misano. Akibatnya, Rossi terpaksa absen saat membalap di rumahnya.

Meski kembali membalap saat mengaspal di Aragon, peluang Rossi sudah sepenuhnya tertutup. Sebab, selisih poin dengan Marc Marquez sudah tak mungkin lagi dikejar.

Menyikapi hal tersebut, Rossi enggan mempermasalahkan cederanya. Dia menyebut sudah tak mungkin lagi juara jauh sebelum cedera itu menimpanya.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Untuk saya, tak ada yang lebih baik karena saya memiliki banyak masalah musim ini. Selama musim ini berjalan dan seperti yang sudah saya katakan sebelum MotoGP Inggris, saya tidak cukup kuat untuk bertarung di jalur juara," ujar Rossi dikutip Motorsport.

"Jadi, berbicara realita, jika kaki saya tidak patah, saya tetap tak bisa bertarung untuk meraih juara karena saya tak cukup kuat. Saya bahkan tak pernah bisa membalap dengan baik di dua seri secara beruntun," jelasnya.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024