'Dewa' Road Race Indonesia Ini Memutuskan Pensiun

Hendriansyah
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Pembalap senior Indonesia, Hendriansyah menyatakan pensiun dari dunia balapan profesional. Pernyataan tersebut disampaikan Hendriansyah saat mengikuti balapan di Yamaha Sunday Race Seri 4, di Sirkuit Sentul, Minggu 5 November 2017. 

Dahsyat, Pembalap Road Race Indonesia Ukir Sejarah di Kejuaraan Asia

Hendriansyah turun di kelas 150cc profesional. Di balapan seri keempat tersebut, Hendriasyah berhasil finis di peringkat tiga. "Tahun ini merupakan tahun terakhir saya ikut balapan profesional. Mulai tahun depan saya akan pensiun dari dunia balap profesional," kata Hendriansyah saat ditemui usai balapan. 

"Saya hanya pensiun dari dunia balap profesional. Kalau untuk balapan biasa saya masih akan ikut," katanya menambahkan.

Di Tengah Balapan, Dua Pembalap Tanah Air Malah Adu Pukul

Pria yang mendapatkan julukan sebagai “Dewa Road Race Indonesia" ini sudah mulai ikut balapan sejak tahun 1993. Ia pun sudah berkarier di dunia balap sekitar 24 tahun. 

Hendriansyah membeberkan sedikit rencananya setelah pensiun sebagai pembalap profesional. "Saya juga punya sekolah balap. Selain itu, saya juga memiliki bengkel," ujar pembalap berusia 36 tahun ini.

Balap Motor Zaman Now, Timpuk Lawan Pakai Karung

"Saya sudah cukup lama balapan, sejak 1993. Jadi ya sudah bosan saya. Hal menjadi kenangan manis saya di balapan adalah 10 kali juara Road Race Nasional," kata pria asal Yogyakarta ini. 

"Saya berharap ajang balapan seperti Yamaha Sunday Race ini menjadi ajang bagi pembalap muda. Selain itu, di balapan ini juga harus ada jenjangnya.” (mus)

LFN HP969 Road Race Championship

Hadiah Melimpah di Grand Final LFN HP969 Road Race Championship

Kejuaraan balap LFN HP969 Road Race Championship 2023 memasuki babak grand final yang diselenggarakan pada 30-31 Desember 2023 di Sentul Karting & Motorcycle Circuit.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023