Marquez Tak Pikirkan Keunggulan Poin dari Dovizioso

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Marc Marquez akan menentukan nasibnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 di GP Valencia, akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda ini mengaku tidak terlalu memikirkan keunggulan poin dari rival utamanya, Andrea Dovizioso.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Marquez memang berada dalam posisi terdepan untuk meraih gelar juara dunia tahun ini. Sang juara bertahan ini memuncaki klasemen pembalap, dan unggul 21 poin dari Dovizioso di peringkat kedua.

Keunggulan poin yang cukup jauh ini membuat Marquez tak perlu finis di barisan depan pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 12 November 2017. Dia cukup finis di posisi 11 atau lebih baik.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Bila berhasil, maka pembalap berusia 24 tahun itu akan meraih gelar juara dunia yang keempat. Apapun hasil yang didapat oleh Dovizioso pada seri pamungkas ini.

Marquez akui posisinya memang diuntungkan karena keunggulan poin tersebut. Namun, pembalap asal Spanyol ini tetap melihat balapan akan berjalan cukup sulit dan butuh mentalitas yang baik.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

"Tentu saja bagus punya keunggulan poin. Meski begitu, kami tak akan terlalu memikirkan hal-hal tersebut. Kami tentunya tidak berpikir ini akan mudah, jadi kami tidak akan pergi ke Valencia dengan kepercayaan diri ekstra," kata Marquez.

"Kami akan mempertahankan mentalitas dan metode kerja yang sama, yang sudah membawa kami ke posisi sekarang. Kami akan memberikan 100 persen karena akan penting untuk melaju kencang dimulai dari FP1," lanjutnya, seperti dilansir Crash.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022