Gagal di Musim 2017, Vinales Masih Percayai Tim Mekaniknya

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • crash.net

VIVA – Tak bisa dimungkiri jika Yamaha tampil kurang maksimal sepanjang musim 2017. Kedua pembalapnya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, gagal bersaing dengan Honda.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Padahal, di awal musim, Vinales sempat digadang menjadi pesaing Marc Marquez di jalur juara. Bagaimana tidak, dia mampu memenangi tiga dari lima seri awal di musim lalu.

Sayang, setelah itu penampilannya justru menurun. Pembalap asal Spanyol itu hanya mampu mengakhiri musim di urutan ketiga.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Meski begitu, Vinales masih tetap percaya dengan tim mekaniknya yang dipimpin oleh Ramon Forcada. Sebab, tanpa mereka, Vinales bisa saja menutup musim dengan hasil yang lebih mengecewakan.

"Saya sangat mempercayai orang-orang di dalam garasi saya karena jika tidak, saya bisa menjadi gila di tahun ini," ujar pembalap 22 tahun dikutip Motorsport.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

"Saya masih memiliki sedikit kesabaran. Saya selalu mencoba untuk berada di depan dalam segala situasi. Namun, paruh kedua sangat mengecewakan. Jika kami tak memulai musim dengan bagus, sangat mustahil bisa finis ketiga," tuturnya.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022