Pelita Jaya Lolos ke Ajang FIBA Asia Champions Cup

Skuat Pelita Jaya Indonesia dalam SEABA Champions Cup 2018
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Pelita Jaya (PJ) Jakarta yang mewakili Indonesia di ajang SEABA Champions Cup 2018 harus menelan kekalahan dalam laga pamungkasnya, Kamis malam WIB 10 Mei 2018.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Runner up IBL 2017/2018 itu takluk dari tim asal tuan rumah, Mono Vampire dengan skor 81-94 di Nonthaburi, Thailand.

Dengan hasil tersebut, Xaverius Prawiro cs harus puas menempati posisi runner up dan tetap lolos merebut tiket untuk berlaga di gelaran kejuaraan antar klub Asia 2018.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Ajang SEABA Champions Cup 2018 merupakan fase kualifikasi dari kejuaraan antar klub Asia, dimana hanya dua tim terbaik dari turnamen tersebut yang bisa melenggang ke persaingan level Asia.

Dalam duel di bawah tekanan pendukung tuan rumah itu, pemain asing J Roberts mencetak 21 poin, Arki Dikania Wisnu 20 poin, Forbes dengan 12 poin dan Abraham Grahita mengemas 8 poin.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Kekalahan di laga pamungkas itu tetap mengantarkan PJ melaju ke The Finals 8 FIBA Asia Champions Cup, mengingat dalam dua laga sebelumnya tim besutan Johannis Winar tersebut berhasil menang dari lawan-lawannya.

PJ dan Mono Vampire Thailand jadi wakil zona Asia Tenggara usai menyisihkan dua tim ASEAN lainnya yakni Xin Hua Singapura dan Red Baron Malaysia.

Pemain Pelita Jaya Bakrie Kevin McDaniels

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Johannis Winar melempar pujian untuk pemainnya Kevin McDaniels yang tampil gemilang pada kemenangan tim di laga BCL Asia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024