Bulan Puasa, Timnas Basket Tidak Pilih Kasih

Ilustrasi Timnas Basket Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – Bulan puasa bukan menjadi halangan bagi Timnas Basket Putra Indonesia untuk menggenjot persiapan jelang Asian Games 2018. Pelatih basket putra, Fictor Roring tidak tebang pilih pemain yang berpuasa atau tidak. 

Mengenal Terapi Ortho-K, Metode yang Membantu Pemain Basket Timnas Bebas dari Mata Minus

Dalam latihan, Fictor mengaku hanya memberikan kompensasi bagi mereka yang berpuasa dengan istirahat saat tiba waktu maghrib. Lebih lanjut, pelatih memberikan pujian untuk skuatnya. 

"Mereka yang berpuasa semua punya porsi yang sama. Mereka juga terlihat bersemangat, saya hanya memberikan waktu untuk berbuka saat maghrib di luar itu semua sama," kata Fictor, kepada VIVA. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Hanya saja latihan saya buat sore hari. Saya salut sama mereka yang berpuasa tetap latihan dengan baik," lanjut dia. 

Seperti yang diketahui, Timnas Basket Putra selanjutnya akan melakukan agenda uji coba ke Amerika Serikat. Rencananya pada akhir Mei 2018 mendatang. 

Pemain Timnas Basket Indonesia Gabung ke Klub Jepang

Arki Dikania Wisnu cs akan bertolak ke Amerika Serikat dalam jangka waktu 2 minggu dan kembali ke tanah air sebelum lebaran. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024