Turnamen 3x3 Jadi Pembuka Rangkaian IBL Musim 2018/2019

Ilustrasi bola basket 3X3 atau 3 on 3
Sumber :
  • Hoopistani

VIVA – Geliat kompetisi bola basket nasional akan kian semarak dengan bergulirnya turnamen 3x3 pada musim ini. Gelaran turnamen 3x3 tersebut nantinya akan membuka rangkaian Indonesian Basketball League (IBL) musim 2018/2019.

Indonesia Selangkah Lagi Punya Liga Basket 3X3

Ajang 3x3 ini bakal mempertandingkan 4 kategori yakni umum, putri, SMA dan IBL. Ada pun perhelatannya akan berlangsung di tiga kota yang terpilih yaitu Yogyakarta, Malang dan Jakarta.

Hal ini pula yang disampaikan Direktur IBL, Hasan Gozali dalam keterangan persnya jelang bergulirnya musim baru 2018/2019.

Sulit Memprediksi Persaingan di Mandiri Indonesia 3x3 Tournament

"Turnamen bertajuk GO Jek 3X3 akan berlangsung di tiga kota Yogyakarta, Malang dan Jakarta.Tim pemenang IBL akan kita kirim mengikuti 3X3 World Tour bulan September di China," ujar Hasan Gozali, Kamis 7 Juni 2018 di Jakarta.

Tim-tim IBL yang masih kekurangan pemain diperbolehkan diperkuat pemain junior atau binaannya. "Mereka tetap diwajibkan membawa nama klub," tambah Hasan.

Meriahkan HUT RI ke-78, Kompetisi Basket 3x3 Digelar di Jakarta

Setelah 3X3 bersama GO Jek, IBL juga akan menggelar turnamen pra musim di bulan Oktober, yang rencananya juga akan digelar draft pemain asing. "Pra musim belum menggunakan pemain asing," jelasnya.

Kompetisi IBL Pertalite 2018/2019 akan dimulai 30 November, dengan ditunjuknya 3 kota baru di luar pulau Jawa sebagai penyelenggara.

"Akan ada sepuluh seri dengan tiga kota penyelenggara baru. Kita menjajaki kota di pulau Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi," kata Hasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya