Tim Basket Putra Indonesia Tembus Final SEA Games

Pebasket Indonesia, Mario Wuysang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Timnas basket putra Indonesia baru saja memastikan diri lolos ke final setelah mengalahkan tuan rumah, Singapura, dengan skor 87-74 di OCBC Arena, Minggu 14 Juni 2015. Di final, timnas basket putra akan menghadapi raksasa ASEAN, Filipina.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Sejak menit awal, Mario Wusyang dan kawan-kawan sudah tancap gas. Mereka mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 24-17.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Di kuarter kedua, laju timnas basket putra masih belum terbendung. Marjin poin yang mereka buat pun semakin jauh, 42-30.


Tensi pertandingan di kuarter tiga memanas. Kedua tim silih ganti mencetak angka. Meski begitu, timnas basket putra tetap memimpin, 62-49.


Dan di kuarter terakhir, timnas basket putra menambah 25 poin. Laga akhirnya ditutup dengan skor 87-74.


"Saya tak tahu apa yang harus dikatakan. Anak-anak bermain bagus sekali tadi. Konsentrasi tetap terjaga. Dan, luar biasa kami mampu menang dan lolos ke final," kata pelatih timnas basket putra, Fictor Gideon Roring, usai pertandingan.


Sebenarnya dalam duel tadi, timnas basket putra banyak mendapatkan gangguan non-teknis. Mulai dari tekanan pendukung tuan rumah, hingga keputusan wasit yang sering menguntungkan kubu lawan.


"Ini biasa terjadi. Saya bersyukur anak-anak tak terpengaruh dengan keadaan. Mereka tampil sangat konsisten," ucap Fictor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya