Laporan dari Singapura

Timnas Basket Indonesia Harus Gagalkan Gelar ke-10 Filipina

Pebasket putra Indonesia Ebrahim Lopez Enguio (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Tugas berat dipikul oleh timnas basket putra Indonesia. Mereka akan coba hentikan dominasi raksasa ASEAN, Filipina, pada final SEA Games di OCBC Arena, Senin 15 Juni 2015.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Ya, Filipina memang menjadi salah satu momok menakutkan bagi Indonesia. Bukan tanpa alasan, kualitas tim Filipina memang jauh di atas rata-rata dan merupakan pemegang medali emas SEA Games sembilan edisi beruntun.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Di SEA Games 2015 ini, Indonesia sudah bertemu Filipina pada penyisihan Grup A. Saat itu, tim Garuda harus mengakui keunggulan lawan 52-81. Meski begitu, pelatih timnas basket putra, Fictor Gideon Roring, menyatakan timnya tak gentar menghadapi Filipina.


Fictor yakin Mario Wusyang dan kawan-kawan bisa mengimbangi permainan Filipina. Apalagi setelah mempelajari cara Thailand mempersulit FIlipina (80-75) pada babak semifinal hari Minggu kemarin.


"Thailand memberikan kami pelajaran. Mereka sempat membuat Filipina tertinggal," kata Fictor usai laga.


"Doakan saja. Semoga kami bisa tampil lebih baik di pertandingan final nanti. Kami cukup yakin bisa membuat prestasi di SEA Games ini," sambungnya.


Sementara itu, sang bintang, Mario Wusyang, berjanji akan tampil habis-habisan di laga nanti. Diakui pria bertato tersebut, kemenangan atas tuan rumah, Singapura, sudah cukup memompa semangat rekan-rekannya dalam bertanding.


"Sekarang kami harus fokus untuk pertandingan besok. Kami yakin bisa menampilkan yang terbaik," tutur pemain yang menempa kemampuannya di Amerika Serikat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya