Kejuaraan Asia, Timnas U-16 Basket Dikawal Manajer Cantik

Manajer Timnas Basket Indonesia U-16, Siana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Timnas U-16 Basket bakal berlaga dalam Kejuaraan Asia FIBA, pada 29 Oktober hingga 7 November 2015 di Britama Arena, Jakarta. Menghadapi turnamen tersebut, timnas U-16 akan didampingi seorang manajer cantik. Siapa dia?

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
Namanya adalah Siana. Terdengar asing? Memang, karena ini kali pertama baginya menjabat sebagai manajer timnas basket.

Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi
Kepada VIVA.co.id, Siana bercerita tentang maksud dan tujuannya menjabat sebagai manajer timnas U-16. Siana mengaku hanya ingin berkontribusi terhadap perkembangan bola basket nasional. Dia pun berharap, timnas U-16 akan menorehkan prestasi di kejuaraan Asia nanti.

"Saya tak punya maksud apa-apa. Cuma mau melihat basket Indonesia berjaya. Saya cuma mau menyaksikan anak-anak ink jadi yang terbaik," kata Siana.

"Sebenarnya, saya bukan manajer perempuan pertama. Sebelumnya sudah ada bu Kristin. Mungkin, saya dan bu Kristin bisa jadi pelopor ibu-ibu untuk suka basket," candanya.

Biasanya, manajer tim kerap mengumbar janji memberikan bonus kepada para pemain jika prestasi mereka melejit di sebuah turnamen. Tapi, Siana enggan melakukannya.

"Level mereka bukan memikirkan bonus. Saya cuma mau tanamkan agar anak-anak ini bisa dengan ikhlas membela negaranya. Itu dulu yang penting," tuturnya.

Di kejuaraan Asia U-16, Indonesia tergabung dalam Grup B. Indonesia bakal bersaing dengan China Taipei, Bangladesh, dan Lebanon.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya