Timnas Basket U-16 Gagal ke Perempat Final Kejuaraan Asia

Timnas Indonesia U-16 di kejuaraan FIBA Asia Championship
Sumber :
  • Riki Ilham Rafles/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Langkah tim nasional basket Indonesia U-16 akhirnya gagal sampai ke babak 16 besar FIBA Asia Championship (Kejuaraan Asia) setelah harus mengakui keunggulan Kuwait 63-79 pada laga Selasa, 3 November 2015.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
Pada laga di BRItama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Timur, Indonesia benar-benar kalah kelas selama empat kuarter melawan Kuwait. Perolehan poin tuan rumah selalu kalah dari wakil Timur Tengah tersebut.

Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina
Kuwait berhasil mencatatkan 39 poin selama dua kuarter pertama, sedangkan Indonesia hanya bisa mengumpulkan 27 poin. Penampilan tuan rumah juga masih tidak maksimal di dua kuarter terakhir.

Indonesia sempat mencetak 36 poin pada dua kuarter terakhir, namun Kuwait akhirnya bisa keluar sebagai pemenang setelah mencatatkan 40 poin untuk menutup laga dengan skor 79-63.

Dua pemain Kuwait, M. Aloutaibi dan M. Hasan, tampil luar biasa dengan mencetak 25 dan 20 poin. Sementara itu, Juan Maulana mencetak pencetak poin terbanyak bagi Indonesia dengan 11 poin.

Hasil ini membuat Indonesia gagal melangkah ke babak 16 besar FIBA Asia Championship. Namun, Indonesia masih akan bermain dalam perebutan posisi 9 hingga 12 pada 5 November 2015 melawan Bahrain. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya