Pelita Jaya Ditaklukkan Tim Kuda Hitam

Pebasket Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Ary Chandra (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi
-  Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta mesti mengakui keunggulan tim kuda hitam, JNE Bandung Utama dalam lanjutan series 1 Jakarta Indonesia Basketball League (IBL) musim ini. Laga yang berlangsung di Hall A Basket, Senayan, Jakarta, Minggu 10 Januari 2016 itu berkesudahan dengan skor 57-51 untuk keunggulan Bandung Utama.

Sengit, Pelita Jaya Tundukkan Satria Muda

Laga di kuarter pertama berjalan alot dengan kedua tim kurang mampu menunjukan permainan terbaik mereka. Kuarter pertama pun berakhir dengan skor yang minim, yakni 8-6 untuk keunggulan Bandung Utama.
Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta


Di kuarter kedua tempo permainan tak kunjung berubah. Pelita Jaya tak mampu menunjukkan performa terbaiknya di laga ini sehingga semakin jauh tertinggal menjadi 14-7.


Permainan apik Adhi Pratama dan Ponsianus Nyoman Indrawan tak mampu dibendung oleh para pemain Pelita Jaya di kuarter tersebut. Mereka seolah-olah terkejut dengan gaya bermain lawan yang sebelumnya tak diunggulkan.


Memasuki kuarter ketiga, secara perlahan Pelita Jaya bangkit. Kelly Purwanto Cs bahkan bisa memutar balikan keadaan menjadi unggul 24-14. Persaingan menjadi sengit memasuki menit ke-6 di kuarter ke-4.


Skor sempat sama kuat menjadi 40-40. Akan tetapi, strategi yang diterapkan Bandung Utama jauh lebih unggul. Mereka mampu bertahan dan menyerang dengan baik sehingga ketika kuarter pamungkas usai, keunggulan 57-51 sukses mereka raih.


Menanggapi kemenangan atas tim papan atas, Pelatih Kepala Bandung Utama, Okky Arista tak mau jemawa. Dia berharap anak asuhnya bisa terus menjaga penampilan terbaik di sisa pertandingan.


“Puji Tuhan kami dapat memaksimalkan segala situasi, anak-anak bermain pada formnya tapi ini bukan menjadi sesuatu yang luar biasa,” tegas Okky seperti dilansir laman resmi IBL.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya