Cetak 27 Poin, Curry Bawa Warriors Tumbangkan Spurs

Pertandingan Golden State Warriors vs San Antonio Spurs
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Stephen Curry raih 27 poin saat berhasil membawa Golden State Warriors menekuk lawan tangguh, San Antonio Spurs. Menjamu Spurs di Oracle Arena, Oakland, Warriors menang 112-101, Jumat 8 April 2016.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Pertarungan sengit antara dua tim kuat Wilayah Barat ini sudah berlangsung sejak kuarter pertama. Layup Stephen Curry dibalas oleh aksi layup Tim Duncan, menjadikan skor 15-15. Namun, three point Leandro Barbosa dan sumbangan dua poin Curry, menutup kuarter pertama dengan keunggulan Warriors 20-15.

Memasuki kuarter kedua, Warriors mulai menunjukkan dominasinya. Torehan poin Klay Thompson, Draymond Green, dan Harrison Barnes, membuat Warriors mulai menjauh. Dua kali three point yang dicetak oleh Barnes di penghujung kuarter kedua, menjauhkan jarak Warriors atas Spurs 52-40.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Di kuarter ketiga, Warriors kian menggila. Agresivitas Curry di kuarter ini, benar-benar merepotkan Spurs. Kawhi Leonard dan Manu Ginobili mencoba untuk mengejar ketinggalan Spurs atas tuan rumah. Sayangnya, hingga kuarter ketiga usai, Warriors masih tetap unggul 87-69.

Usaha Spurs untuk mengejar ketinggalan berlanjut di kuarter terakhir. Aksi LaMarcus Aldridge, Patty Mills, dan David West, terus memangkas defisit skor Spurs hingga 84-100. Sayangnya, usaha para pemain Spurs harus gagal. Hingga pertandingan usai, Warriors tetap tak terkejar dan menang 112-101.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Kemenangan atas Spurs kian mengokohkan Stephen Curry cs di puncak klasemen Wilayah Barat. Ini adalah kemenangan kedua dalam empat pertandingan kandang terakhir. Sebelumnya, Warriors kalah dari Minnesota Timberwolves.

Sementara itu, meski menelan kekalahan Spurs tetap bertahan di posisi kedua klasemen Wilayah Barat, satu tingkat di bawah Warriors.

Di pertandingan selanjutnya, Warriors akan bertandang ke markas Memphis Grizzlies, sedang Spurs bakal melawat ke kandang Denver Nuggets.

Hasil Pertandingan NBA, Jumat 8 April 2016:

Atalanta Hawks 95-87 Toronto Raptors
Houston Rockets 115-124 Phoenix Suns
Miami Heat 106-98 Chicago Bulls
Sacramento Kings 97-105 Minnesota Timberwolves
Golden State Warriors 112-101 San Antonio Spurs

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya