Sengit, Pelita Jaya Tundukkan Satria Muda

Pertandingan Pelita Jaya Energi Mega Persada vs Satria Muda Pertamina.
Sumber :
  • IBLIndonesia.com

VIVA.co.id - Pelta Jaya Energi Mega Persada (EMP) memetik kemenangan penting kala berhadapan dengan seteru abadi, Satria Muda Pertamina, dalam lanjutan Indonesia Basketball League (IBL). Catatan 15 poin Faisal Julius Achmad, membawa Pelita Jaya menang 72-68 atas Satria Muda.

Bermain di Gelanggang Olahraga (GOR) C-TRA Arena, Bandung, Sabtu 9 April 2016, duel sengit antara kedua tim raksasa ini sudah terjadi sejak kuarter pertama. Christian Ronaldo Sitepu cs, mampu menguasai kuarter ini dengan keunggulan 17-13.

Performa ciamik yang ditunjukkan anak asuh Cokorda Raka Satrya Wibawa, terutama para big man, masih tak bisa dibendung oleh Pelita Jaya EMP di kuarter kedua. Satria Muda masih unggul di kuarter kedua dengan skor 28-24.

Forward Satria Muda, Arki Dikania Wisnu, yang jadi motor permainan, mampu menjaga konsistensi timnya. Di kuarter ketiga, Satria Muda masih terus mampu menambah pundi poin dan menutup kuarter ini dengan keunggulan 42-36.

Mengalami defisit poin dalam tiga kuarter awal, membuat pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvarezipin mengubah strategi permainannya.

Aksi three point Amin Prihantono dan sumbangan dua poin Dimas Aryo Dewanto, mampu membuat jarak Pelita Jaya dengan Satria Muda menipis, 55-56.

Pelita Jaya bahkan mampu berbalik unggul lewat tembakan tiga angka Faisal Achmad menjadi 58-56. Sayang, saat kemenangan Pelita Jaya sudah di depan mata, Christian Sitepu mampu menyamakan kedudukan 58-58 dan memaksa overtime.

Di waktu tambahan, pertarungan kedua tim sangat ketat. Saling balas mencetak angka bukti dari ngototnya permainan kedua tim. Akhirnya, aksi Faisal Achmad menutup fase overtime untuk kemenangan mutlak bagi Pelita Jaya dengan skor akhir 72-68.

Pelita Jaya Energi selanjutnya akan berhadapan dengan Pacific Cesar Surabaya, sedangkan Satria Muda akan menghadapi lawan kuat, CLS Knights Surabaya. Kedua laga tersebut bakal di gelar di hari terakhir Seri V IBL, Minggu 10 April 2016 WIB.

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Hasil Lengkap Pertandingan IBL Seri V Bandung, Sabtu 9 April 2016 WIB:

Pacific Caesar Surabaya 39-68 Bima Sakti Nikko Steel Malang
Satya Wacana Salatiga 61-55 NSH Jakarta
Satria Muda Pertamina Jakarta 68-72 Pelita Jaya Energi Mega Persada
JNE Bandung Utama 39-62 CLS Knights Surabaya

Penampilan tim Pelita Jaya Jakarta.

Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi

Satria Muda menyerah dari CLS Knights Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016