Satria Muda Vs Garuda Bandung Jadi Big Match Playoff IBL

Jumpa pers babak playoff IBL.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id - Kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) sudah memasuki babak playoff. Partai-partai di fase ini akan dilangsungkan di BRItama Stadium, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, 15 hingga 29 Mei 2016.

Format playoff IBL musim ini tak menggunakan sistem single elimination, yang dipakai adalah aturan twice to beat dan best of three. Artinya, CLS Knights Surabaya dan Pelita Jaya Energi Mega Persada punya keuntungan.

Sekali saja menang, maka kedua tim tersebut akan mengamankan tempat di semifinal. Sebaliknya, jika keduanya kalah di pertemuan pertama, maka format best of three bakal diberlakukan.

Motivasi Tim, Kunci Hangtuah Taklukkan Garuda Bandung 

Dengan format best of three, setiap tim harus memenangkan 2 dari 3 pertemuan. Jika berhasil meraihnya, mereka akan melaju ke babak semifinal.

"Format ini sudah didiskusikan di level Komisaris. Dengan format ini, dipastikan tak ada faktor keberuntungan yang bermain," kata Komisioner Starting 5, Hasan Ghozali, selaku operator, saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, sore tadi.

Bungkam Garuda Bandung, Hang Tuah Lolos ke Semifinal IBL

Babak playoff akan diramaikan salah satu partai besar (big match) yang mempertemukan Satria Muda Pertamina versus Garuda Bandung. Sedangkan CLS Knights akan berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga.

Pelita Jaya berduel dengan Hang Tuah Sumatera Selatan. Dan, partai terakhir mempertemukan M88 Aspac Jakarta kontra Stadium Happy 8 Jakarta.

"Saya yakin playoff kali ini akan sangat ketat. Setiap tim bisa saling mengalahkan. Terbukti, di musim reguler terjadi banyak kejutan," ujar Pelatih Satria Muda, Cokorda Raka Satrya Wibawa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya