Pelita Jaya Enggan Remehkan Hang Tuah

Pebasket Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta Amin Priantono (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama/16

VIVA.co.id – Pelita Jaya akan menghadapi Hang Tuah Sumatera Selatan di playoff Indonesian Basketball League (IBL), Minggu 15 Mei 2016. Di duel ini, Pelita Jaya lebih diunggulkan ketimbang Hang Tuah.

Honda DBL Memulai Perjalanan di Sumatera dan Kalimantan

Wajar, di musim ini Hang Tuah selalu kalah dari Pelita Jaya. Sudah tiga kali keduanya bertemu. Dan, hasil akhir selalu memihak Pelita Jaya.

Meski begitu, power forward Pelita Jaya, Ponsianus Nyoman Indrawan, tak mau meremehkan Hang Tuah. Pria yang akrab disapa Koming tersebut menyatakan Hang Tuah bisa saja memberikan kejutan terhadap Persija.

Pembukaan Honda DBL 2018 Puaskan 9 Ribu Penonton

"Kami memang menang dalam tiga kesempatan. Tapi, menang atas Hang Tuah didapat dengan tidak nyaman. Mereka membuat kami kesulitan dengan sistem compact defense yang diterapkannya," ujar Koming saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, sore tadi.

Pelita Jaya merupakan salah satu tim yang diuntungkan dengan format playoff musim ini. Ya, ada sistem twice to beat. Kebetulan, Pelita Jaya berhak menggunakan format tersebut lantaran menduduki posisi kedua musim reguler IBL.

Surabaya Jadi Kota Pertama Gelar Honda DBL 2018

"Ya, kami harus menang di pertemuan pertama. Dengan begitu, kami bisa lolos langsung ke semifinal dan punya keuntungan karena masa pemulihan lebih panjang," tutur Koming.

(ren)

Tim DBL Academy Selection U-13

DBL Academy U-13 Bakal Bertanding di Turnamen Internasional

Turnamen akan dihelat akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2018