Pelita Jaya Amankan Tiket Semifinal IBL 2016

Pebasket Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta Amin Priantono (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama/16

VIVA.co.id – Pelita Jaya Energi Mega Persada berhasil mengamankan tiket ke semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Itu setelah mereka mengalahkan Hang Tuah Sumatera Selatan, dalam playoff yang digelar di BRItama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu 15 Mei 2016.

Penantian 70 Tahun, CLS Knights Surabaya Sukses Juara IBL

Dalam kesempatan ini, Pelita Jaya mengawali pertandingan dengan sangat baik. Mereka menguasai jalannya laga dan mampu mencetak keunggulan di kuarter pertama, 18-11.

Kuarter kedua masih menjadi milik Pelita Jaya. Namun, perlawanan Hang Tuah kali ini lebih ketat. Pada akhirnya, Pelita Jaya berhasil mengakhiri masa ini dengan keunggulan tipis, 28-22.

Pelita Jaya Kewalahan Hadapi CLS di 2 Kuarter Awal

Pelita Jaya mencoba bermain lebih efektif di kuarter ketiga. Amin Prihantono dan Ponsianus Indrawan menjadi motor Pelita Jaya di masa ini. Aksi-aksi mereka berhasil membawa Pelita Jaya menjauh 45-33.

Hang Tuah memberikan perlawanan yang lebih sengit di kuarter penutup. Mereka mampu membuat Pelita Jaya terdesak di masa ini. Namun, tim asuhan Benjamin Alvarezsipin III tersebut berhasil menang dengan skor 57-51.

Gelar Juara Tertunda, Ini Komentar Pelatih Pelita Jaya

Dengan kemenangan ini, Pelita Jaya sudah memastikan diri lolos ke semifinal. Mereka lolos lewat aturan twice to beat yang diberlakukan di fase playoff.

CLS Knights Surabaya juara IBL 2016

Magis Britama Arena Jadi Ambisi Pelatih CLS untuk Juara

CLS Knights tampil sebagai juara IBL 2016 di Britama Arena.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2016