Cavaliers Beri LeBron James Klausul Kontrak Langka

Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Cleveland Cavaliers memberikan kontrak fantastis dan langka untuk bintangnya, LeBron James. Menurut sebuah laporan, Cavs akan memperpanjang kontrak dengan nilai $100 juta (sekitar Rp1,3 triliun) selama tiga musim. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Foxsport melaporkan, selain nilai kontrak yang lumayan besar, Cavs juga menambahkan klausul bahwa James tidak akan dijual selama masa kontrak tersebut. Musim depan, James akan mendapatkan bayaran $31 juta, (sekitar Rp40 miliar). Dengan angka tersebut, James akan menjadi pemain NBA termahal. 

Klausul kontrak yang tidak akan dijual tersebut merupakan yang pertama bagi James. Musim lalu, ada enam pemain yang memiliki klausul sama dengan James yakni Carmelo Anthony, Kobe Bryant, Tim Duncan, Kevin Garnett, Dirk Nowitzki dan Dwyane Wade.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Ada beberapa syarat agar pemain bisa dikontrak dengan klausul tersebut, yaitu ia harus bermain delapan tahun di NBA, dan empat tahun di tim yang sama. James telah memiliki sejumlah syarat tersebut, meski ia baru bermain dua musim terakhir di Cavs. 

James pernah membela Cavs pada 2003-2010. Kemudian, ia pindah ke Miami Heat 2010-2014. Sejak 2014-sekarang, James kembali bermain untuk Cavs. 

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

Sebenarnya tanpa adanya klausul kontrak tersebut, Cavs sepertinya tidak akan menjual James. Satu-satunya cara James bisa pindah dari Cavs yakni jika ia meminta untuk dijual.  

Musim lalu, James memberikan cincin juara yang pertama kali bagi Cavs. Pemain berusia 31 tahun ini telah meraih empat kali pemain terbaik NBA. Ia juga memberikan dua gelar juara NBA bagi Miami Heat. (one)

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022