Daftar Pemain yang Jadi Starter di All Star IBL

Pebasket M88 Aspac Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/kye/17

VIVA.co.id – Daftar pemain yang akan tampil sebagai starter di All Star IBL sudah ditentukan. Fans IBL diberi kesempatan menentukan pemain yang bakal unjuk gigi di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta, Minggu 5 Maret 2017.

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Tim All Star nanti dibagi menjadi Tim Merah dan Tim Putih. Pelatih Aspac, AF Rinaldo, bakal menangani Tim Putih. Sedangkan pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, bakal menukangi Tim Merah.

"Pemain yang bakal tampil di All Star nanti, dipilih lewat mekanisme voting melalui Instagram oleh fans. Hasilnya, terpilih 5 pemain yang menjadi starter di Tim Merah, dan 5 pemain lainnya menjadi starter di Tim Putih," kata Marketing Communication Project Coordinator Direktorat Pemasaran Pertamina, Dendi T Danianto, dalam konferensi pers di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu 1 Maret 2017.

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

"Hasilnya, Andakara Prastawa Dhyaksa dari tim Aspac mendapatkan suara voting terbanyak. Dia mendapatkan 12.189 suara," lanjutnya.

Prastawa akan menjadi starter di Tim Putih, bersama Jarron Crump (Satya Wacana), Daniel Wenas (Pelita Jaya), Oki Wira Sanjaya (Aspac), Kevin Loiselle (Pacific Caesar Surabaya).

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

Lalu, dari Tim Merah ada Mario Wuysang (CLS Knights Surabaya), Tyreek Jewell (Satria Muda), Sandy Febriansyakh (CLS Knights Surabaya), Jamarr Andre Johnson (CLS Knights Surabaya), dan Arki Dikania Wisnu (Satria Muda).

Untuk lima pemain cadangan, dipilih oleh pelatih dari Tim Merah dan Putih berdasarkan statistik IBL 2017. Para pelatih tersebut tidak diperbolehkan memilih pemain dari klubnya sendiri

"Di tiap tim All Star, ada dua pemain asing dan tiga pemain lokal. Untuk para pemain bintang yang belum terpilih, mungkin fans lebih melihat popularitas. Mereka belum melihat prestasi pemain di musim ini," jelas Direktur IBL, Hasan Gozali.

Selain duel All Star, ada juga pertandingan yang tak kalah menarik, yakni Slam Dunk Contest, Three Point Contest, dan Skill Challenge. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya