Satria Muda Telan Kekalahan Perdana di IBL 2017

Laga Satria Muda (biru) kontra Hangtuah dalam laga IBL.
Sumber :

VIVA.co.id - Satria Muda Pertamina Jakarta takluk 53-58 dari JNE Siliwangi Bandung di GOR UNY Yogyakarta dalam seri 7 IBL 2017, Sabtu 11 Maret 2017. Ini menjadi kekalahan perdana bagi Satria Muda.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Di kuarter 1, JNE Siliwangi langsung tampil menekan dan berhasil unggul  18-10. Satria Muda bangkit di kuarter berikutnya dengan mencetak 11 angka, sedangkan JNE Siliwangi hanya mampu menambah 6 angka.

Usai turun minum, JNE yang diasuh Raoul Miguel Hadinoto berhasil meraih kembali keunggulan di kuarter 3 lewat skor 24-13. Kekalahan 10-19 di kuarter terakhir, tetap membuat JNE Siliwangi keluar sebagai pemenangnya.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Meski keluar sebagai pemenang, pelatih JNE Siliwangi, Raoul Miguel Hadinoto, kurang puas dengan performa anak asuhnya. Namun, dia senang timnya bisa meraih banyak poin pada kuarter 3.

“Saya sebenarnya tidak gembira dengan performa anak-anak. Mereka melakukan 38 kali turnover, terlalu banyak. Tetapi, memang efisiensi kami unggul,” kata Raoul Miguel Hadinoto.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Sedangkan pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, mengakui bila JNE Siliwangi bermain lebih baik. Dia menegaskan timnya akan banyak belajar dari kekalahan perdana ini.

 “Ofense mereka lewat Raheem dan defense yang dimotori Chris Brand benar-benar lebih baik hari ini. Pelajaran berharga bagi kami, bagaimana rasanya sebuah kekalahan,” ujar Youbel.

Hasil Pertandingan IBL lainnya:
Pelita Jaya 42-32 Garuda Bandung
NSH Jakarta 85-96 Pacific Caesar
Satya Wacana Salatiga 71-57 Bima Perkasa Jogja
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya