Portland Permalukan Spurs di AT&T Center

Point guard Portland Trail Blazers, Damian Lillard
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Soobum Im-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Duel sengit terjadi di AT&T Center dalam lanjutan NBA, saat San Antonio Spurs menjamu Portland Trail Blazers. Secara mengejutkan, Spurs tumbang dari Portland dengan skor 106-110, Kamis 16 Maret 2017 WIB.

Catatan Rekor Iringi Sukses Golden State Warriors Tembus Playoff NBA

Pertandingan ini jadi ajang adu agresif dua bintang masing-masing tim, Kawhi Leonard di sisi Spurs, dan Damian Lillard di kubu Blazers. Leonard dan Lillard sama-sama tampil eksplosif dalam laga ini. Leonard sukses mengemas 34 poin, sedangkan Lillard mencatat 36 poin.

Blazers yang berstatus sebagai tim tamu, tampil agresif dan menyulitkan Spurs. Di kuarter pertama, jump shoot Jusuf Nurkic mengantar Blazers unggul tipis 29-28.

Kawhi Leonard Kembali, LA Clippers Buka Musim NBA dengan Kemenangan

Spurs kemudian mampu berbalik unggul di kuarter kedua. Tembakan tiga angka Leonard membawa Spurs mengunci keunggulan di kuarter ini dengan skor 55-52.

Memasuki kuarter ketiga, laga semakin memanas. Di kuarter ini, kembali Blazers mampu merebut keunggulan. Sumbangan tiga poin hasil free throw, Al-Farouq Aminu, kembali membawa Blazers unggul 80-82.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Di kuarter penentu, kejar mengejar poin terus terjadi. Tembakan bebas Nurkic memperlebar jarak Blazers atas Spurs 104-97. Kemudian, LaMarcus Aldridge sempat memperkecil ketinggalan Spurs menjadi 102-104.

Sayang, usaha Spurs untuk memetik kemenangan akhirnya gagal. Empat poin hasil tembakan bebas Lillard memastikan kemenangan 110-106 Blazers atas Spurs.

Meski kalah, posisi Spurs di urutan kedua klasemen Wilayah Barat tetap tak berubah. Spurs tetap mampu menguntit sang pemuncak, Golden State Warriors, hasil 52 kemenangan dan 15 kekalahan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya