Aspac Bertekad 'Tancap Gas' Sejak Game 1 Final IBL

Konferensi pers IBL jelang duel Pelita Jaya vs Aspac
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pelatih Aspac Jakarta, Antonius Ferry Rinaldo, meminta anak asuhnya tampil habis-habisan saat berhadapan dengan Pelita Jaya pada pertemuan pertama semifinal IBL Pertalite, Kamis 27 April 2017. Dia berharap timnya bisa mengamankan poin di pertemuan pertama.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Menurutnya, hal itu akan menjadi motivasi Andhakara Prastawa dan kawan-kawan di game selanjutnya. Terlebih, di babak 4 besar kali ini, kedua tim menggunakan venue yang sama yakni GOR C-Tra Arena, Bandung.

"Dengan format berbeda, tahun ini seperti mini NBA, ada semifinal wilayah. Tim akan bermain sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal dan akan jadi modal sangat penting untuk game berikutnya," tutur Rinaldo.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Pada babak reguler, kedua tim berbagi kemenangan. Aspac Jakarta berhasil menundukkan Pelita Jaya 68-65. Selanjutnya, giliran Pelita Jaya menang dengan 71-60.

Dengan hasil tersebut, kata Rinaldo, laga diprediksi bakal berlangsung sengit. Kedua tim ingin menunjukkan siapa yang terbaik untuk mendapatkan tiket ke partai puncak.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

"Kedua tim menganggap bahwa setiap pertandingan sebagai hidup mati, kita ingin maksimal setiap game, tahap demi tahap dan jangan anggap enteng, kita menghadapi Pelita Jaya sebagai tim kuat," tegasnya.

Pelita Jaya dipastikan tanpa diperkuat legiun asingnya Kore White. Kondisi tersebut bagi Rinaldo tak membuat Aspac di atas angin.

"Pelita Jaya masih punya pemain berpengalaman lain, kita jangan anggap bisa menang mudah, tetap waspada," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya