Kalahkan Aspac, Pelita Jaya Tantang SM di Final IBL 2017

Pelita Jaya Vs Aspac Jakarta di semifinal IBL 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (28/4/2017)

VIVA.co.id – Pelita Jaya Jakarta sukses melangkahkan kaki ke final IBL. Bersua W88 Aspac Jakarta di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu 29 April 2017, tim asuhan Johannis Winar menang dengan skor 82-74.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Kemenangan ini membuat Pelita Jaya tak perlu melakoni game ketiga dalam format semifinal the best of three. Sebab, mereka juga menang pada game pertama yang dihelat Kamis lalu sehingga skor menjadi 2-0.

Kedua tim menampilkan pertarungan yang ketat di kuarter pertama. Terjadi kejar-mengejar angka hingga kuarter pertama berakhir dengan keunggulan PJ, 17-16.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

W88 Aspac coba mengejar angka di kuarter kedua. Hasilnya, mereka malah semakin jauh tertinggal 27-48.

Raihan tersebut tentu membuat armada Antonius Ferry Rinaldo kelimpungan. Mereka semakin tertekan untuk mengejar kemenangan.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Namun, Andakara Prastawa cs mampu bangkit di kuarter ketiga. Mereka berhasil mengumpulkan 26 poin pada kuarter ini.

Kepercayaan diri yang naik berhasil mereka manfaatkan di kuarter pamungkas. W88 Aspac kembali unggul 21-18 di kuarter terakhir.

Sayangnya, hasil tersebut tak mengubah skor akhir secara keseluruhan. PJ tetap melenggang ke final dengan skor 82-74.

Pada laga ini, pemain asing PJ, Kore White, berhasil menjadi bintang dengan torehan double-double. Dia mencetak 28 poin, 10 rebounds, dan empat assists. Sedangkan di kubu W88 Aspac, Dominique Williams sukses mencatatkan 27 poin, enam rebounds, dan lima assists.

Di laga final, Pelita jaya akan bersua Satria Muda. Tim besutan Youbel Sondakh itu menaklukkan CLS Knights Surabaya dengan skor 2-1 di babak semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya