Bukan Cuma Sabet MVP Final NBA, Durant Panen Rekor

Forward Golden State Warriors, Kevin Durant
Sumber :
  • Reuters/Kelley L Cox

VIVA.co.id – Forward Golden State Warriors, Kevin Durant, dinobatkan sebagai most valuable player (MVP) di final NBA musim 2016/17. Durant mendapatkan suara terbanyak dalam polling yang digelar bersamaan dengan game kelima final NBA, melawan Cleveland Cavaliers, di Oracle Arena, Senin 12 Juni 2017 atau Selasa pagi WIB.

Kevin Durant Triple-Double, Brooklyn Nets Benamkan Sixers

Pada final tadi, Durant memang menjadi motor bagi Warriors. Itu terlihat dari statistiknya di atas lapangan.

Situs resmi NBA melansir, Durant bermain selama 40 menit 15 detik. Dia sukses membukukan 39 angka dalam game kelima tadi. Tak cuma itu, Durant juga mencetak tujuh rebound dan lima assist.

Kevin Durant dalam Deretan Bintang Olimpiade Tokyo 2020

Durant pun mencatatkan rekor lain. Dia menjadi pemain keempat sepanjang sejarah NBA yang mencetak 30 poin dalam lima pertandingan pertama final, setelah Elgin Baylor, Michael Jordan, dan Shaquile O'Neill.

Sepanjang seri final NBA, Durant sudah mencetak 176 poin. Itu adalah torehan tertinggi kedua, setelah Allen Iverson (178 poin) pada 2001 silam.

Olimpiade Tokyo: Kevin Durant Lewati Michael Jordan dan LeBron James

Gelar MVP final merupakan yang pertama bagi Durant sejak pertama kali berkarier di NBA pada 2007 silam, bersama Oklahoma City Thunder. (mus)

Pemain Golden State Warriors, Otto Porter Jr

Hasil NBA di Hari Natal: Warriors ke Puncak, Bucks Tekuk Celtics

Sejumlah laga NBA digelar di hari Natal, 25 Desember 2021 waktu setempat. Golden State Warriors menundukkan tuan rumah Phoenix Suns.

img_title
VIVA.co.id
26 Desember 2021