Tatap SEA Games, Timnas Basket Fokus Recovery Kondisi Pemain

Tim nasional basket Indonesia
Sumber :
  • instagram.com/iblindonesia

VIVA.co.id – Persiapan akhir mulai dimantapkan skuat Timnas basket Indonesia menuju persaingan SEA Games 2017. Bermodal posisi runner up dari turnamen SEABA Championships pada Mei lalu, Arki Dikania Wisnu cs berambisi lepas dari bayang-bayang dominasi Filipina.

Misi Khusus Timnas Basket Indonesia saat Hadapi Yordania

Selain itu, agenda training center (TC) yang berlangsung di Amerika Serikat dan Lithuania belum lama ini juga dijadikan pijakan kokoh mengasah kemampuan. Sejumlah evaluasi pun kini jadi fokus juru taktik Wahyu Widayat Jati dalam memboyong anak asuhnya menuju Kuala Lumpur.

"Banyak hal yang bisa kita petik pelajaran dari hasil TC. Karena selain mengadakan sparring, kita juga sempat di-coaching sejumlah pelatih lokal di Lithuania," ujar coach Wahyu kepada VIVA.co.id.

Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Arab Saudi

"Untuk sejauh ini, tim sedang fokus masa recovery pemain usai menempuh perjalanan pulang dari Lithuania sekitar 26 jam. Hari Sabtu atau Senin besok, rencananya tim akan mencoret satu pemain dari jumlah 13 yang ada saat ini, dan kita berangkat dengan kekuatan 12 pemain," tambah sosok pelatih yang akrab disapa coach Cacing itu.

Menurut jadwal, timnas Basket Indonesia akan bertolak menuju Malaysia pada 18 Agustus 2017 melalui perjalanan Batam-Singapura, dan lanjut ke Kuala Lumpur. Pilar andalan Christian Ronaldo Sitepu akan ditunjuk menjadi kapten tim Merah Putih. (one)

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania
Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Basket Indonesia kembali harus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Yordania dengan skor 64-94 dalam pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022