NBA 2017 Cetak Rekor Baru

Pebasket Houston Rockets, James Harden rayakan kemenangan atas Warriors
Sumber :
  • Kyle Terada-USA TODAY Sports

VIVA – Kompetisi tertinggi basket di Amerika Serikat, NBA, baru saja mencatatkan rekor baru. Mereka menghadirkan 108 pemain asing.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Ini jadi musim keempat NBA secara beruntun dengan dihiasi 100 atau lebih pemain asing. 108 pemain asing tersebut berasal dari 42 wilayah dan negara. Jika dirata-rata, setidaknya satu klub memiliki satu pemain asing.

Seperti rilis yang diterima VIVA.co.id, Kanada menjadi negara terbanyak yang mengekspor pemainnya ke NBA. Mereka mengirimkan 11 pemainnya.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Lalu, Prancis menjadi negara kedua yang paling banyak mengirimkan pemainnya ke NBA. Australia menduduki peringkat ketiga, dengan mengirimkan delapan pemain ke NBA.

Ada dua klub yang memiliki pemain asing terbanyak. Mereka adalah Toronto Raptors dan Utah Jazz. Masing-masing merekrut tujuh pemain asing untuk musim ini.

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

NBA musim ini sudah dimulai pada Selasa 17 Oktober 2017 atau Rabu pagi WIB. Duel Cleveland Cavaliers kontra Boston Celtics menjadi pembuka.

Dalam pertandingan itu, Cavaliers menang dengan skor 102-99. Kejutan terjadi di laga kedua antara Golden State Warriors kontra Houston Rockets. Berstatus juara bertahan, Warriors justru kalah dengan skor yang sangat tipis, 121-122. (ase)

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022