Bintang Satria Muda Jalani Pendidikan Olimpiade

Point Guard Satria Muda Pertamina, Arki Dikania Wisnu
Sumber :
  • Dokumentasi Satria Muda Pertamina

VIVA – Bintang Satria Muda, Arki Dikania Wisnu, mendapat kehormatan dengan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berpartisipasi dalam Olympic Educational Programmes, yang digelar di Singapura, 24 hingga 26 November 2017. Ini merupakan program pendidikan jangka pendek yang diselenggarakan Akademi Olimpik Internasional (IOA).

Ketua PTMSI Oegroseno: Saya Usulkan ke Pemerintahan Baru Kemenpora dan KONI Dilikuidasi

Prestasi Arki menjadi salah satu pertimbangan pemilihannya. Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Muddai Madang, menyatakan prestasi dan karisma seorang atlet sangat dibutuhkan untuk menyebarkan nilai dan pesan terkait olahraga.

"Harapannya, pesan dan nilai olympic ke masyarakat bisa cepat menyebar lewat sosok atlet berprestasi. Tahun ini, Arki jadi pilihan," kata Muddai di kantornya, Rabu 22 November 2017.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Di sisi lain, Arki merasa pendidikan jangka pendek yang dijalaninya akan memiliki banyak manfaat untuk Indonesia. Sebab, dalam waktu dekat, Indonesia bakal menggelar Asian Games 2018.

"Perwakilan negara lain juga hadir. Dengan demikian, saya bisa bertukar informasi dan membangun koneksi. Harapannya, pesan-pesan olympic yang didapat bisa disebar ke masyarakat luas, apalagi 2018 nanti Indonesia jadi tuan rumah Asian Games," ujar Arki.

Oegroseno: Keadilan di Olahraga Indonesia Cuma Milik Mereka yang Dekat Kekuasaan

Arki rencananya bertolak ke Singapura pada Kamis 24 November 2017. Sampai di Negeri Singa, Arki pun sudah ditunggu sejumlah agenda.

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhnya saat mereka dipermalukan oleh Satria Muda Pertamina

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024