JK Tegaskan Target Indonesia di Asian Games, Berapa Medali

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Sukses prestasi dan penyelenggaraaan. Iharus ni adalah target utama kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Bukan persoalan mudah bisa mewujudkannya. Sebab, banyak tantangan yang dihadapi oleh Indonesia.

Terlebih dari segi prestasi. Persiapan teknis dan peralatan, hingga perkembangan kekuatan lawan, menjadi variabel-variabel yang menentukan kesuksesan prestasi Indonesia.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Sempat ada situasi pelik di mana persiapan teknis terkait pengucuran anggaran pelatnas terhambat karena protes beberapa PB. Mereka berteriak karena dana dalam proposal tak dikabulkan seluruhnya. Pada akhirnya, mereka menerima uang yang dikabulkan oleh pemerintah.

"Memang, besar biayanya. Tapi, prestasi itu jadi tonggak kebahagiaan Indonesia. Maka dari itu, PB harus benar-benar menyiapkan atletnya dengan baik," ujar Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, saat memimpin rapat persiapan Asian Games di PTIK, Kebayoran, Jakarta, Kamis 8 Maret 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

JK pun mengingatkan target prestasi Indonesia di Asian Games 2018. Diharapkan, kontingen Indonesia bisa finis di posisi 10 besar, memperbaiki catatan mereka pada Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan.

"Harus lebih baik dari sebelumnya. Targetnya 10 besar, minimal 16 medali emas," tegas JK. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024