BOPI: Tak Ada Rekomendasi Pertarungan Ricky Refwalu di Johor

Poster jelang pertandingan Ricky Refwalu di Johor Malaysia.
Sumber :
  • yooying.com/persatuanmuaythainegerijohor

VIVA – Insiden yang menimpa petarung Indonesia, Ricky Asriel Refwalu yang mengalami kritis setelah kalah KO dalam laga Johor International Muaythai Championships kini tengah menjadi sorotan. Ricky merupakan atlet dari Granat Fighting Camp itu dikabarkan menderita koma karena tulang kepala belakangnya retak.

16 Petarung Muaythai Buru Kesempatan Tarung di Rajadamnern Stadium

Menyikapi kejadian tersebut, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengaku tak pernah menerima laporan akan ada atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang tersebut. Kejadian ini pun membuat BOPI bereaksi keras soal insiden Ricky Refwalu.

Baca juga: Atlet Muaythai Indonesia Sempat Kritis di Malaysia

MMA Fight Academy: Kisah Sukses Mantan OB Menatap Duel Internasional Vs Italia

Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho menilai situasi seperti ini seharusnya bisa dihindari jika pihak sasana dan federasi melaporkan rencana pertarungan tersebut.

"Saya sudah cek ke beberapa pengurus federasi, ternyata federasinya juga enggak tahu kalau ada pengiriman petarung ke event di Johor itu. Karena mereka tidak laporan ke BOPI, untuk nanti kita lakukan verifikasi lawannya itu siapa dan seperti apa," ungkap Heru Nugroho kepada VIVA, Minggu 8 April 2018.

Thailand Mau Bantu Atlet Muaythai Asal RI Bisa Juara di Ajang Dunia

"Sudah kedua kalinya kejadian seperti ini. Yang pertama lukanya tidak fatal, yang ini fatal banget bahkan sampai koma. Sebelum berangkat ke sana, petarung dan penanggung jawab rombongan tidak laporan untuk meminta dari rekomendasi BOPI," tambahnya.

Petarung yang biasa disapa Ricky Ambon ini kalah KO di ronde pertama dalam pertandingan di Johor, Sabtu 7 April 2018 melawan Muzz Antar Cosms yang merupakan petarung tuan rumah.

Tong Po (MIchel Qissi) dan Van Damme di film Kickboxer 1989.

Penampilan Terkini Pemeran Tong Po di Film Laga Hits Kickboxer 1989, Michel Qissi

Kickboxer merupakan film seni bela diri Amerika tahun 1989 yang dibintangi Jean-Claude van Damme. Film ini sukses di box-office, meraup $50 juta dengan modal $2,7 juta.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024