Awal Manis Tim Polo Air Putri Jawa Timur di FAI 2018

Pertandingan polo air putri Jawa Timur versus Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Modal bagus diraih tim polo air putri Jawa Timur di Festival Akuatik Indonesia 2018. Menghadapi tim Daerah Istimewa Yogyakarta, polo air putri Jatim menang dengan skor 8-4, dalam duel yang digelar di kolam renang Sendang Delta, Sidoarjo.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Di dua kuarter awal, polo air putri Yogyakarta memberikan perlawanan yang begitu sengit. Aksi berbalas poin terjadi. Jelang kuarter ketiga kedua tim bermain dengan skor 4-4.

Pada masa selanjutnya, Jawa Timur justru tampil dominan. Mereka mengubah sistem permainan, dan lebih berani menyerang. Hingga akhirnya, Jawa Timur menang dengan skor yang cukup jauh, 8-4.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Pelatih polo air putri Jawa Timur, Ahmad Novrianto, mengaku puas dengan kemenangan di laga awal. Menurutnya, kemenangan atas Yogyakarta ini membuat mereka bisa lebih percaya diri menghadapi laga selanjutnya.

"Ini menjadi modal penting di pertandingan kedua dan berikutnya, karena lawan lebih berat. Apalagi, kita hanya punya persiapan optimal dua minggu, " ujarnya.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Diakui Ahmad tekanan yang diterima oleh timnya di babak pertama dan kedua terjadi karena faktor sorotan sinar matahari yang berhadapan dengan posisi menyerang tim Jatim.

"Memang banyak ditekan di awal, karena posisi anak menghadap sinar matahari. Saya katakan tidak apa-apa, nanti di babak ketiga dan empat kita balik tekan. Akhirnya anak-anak bisa bermain lepas tanpa beban," ucapnya. (one)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024