Tim Softball Indonesia Buka Peluang Lolos ke Piala Dunia

Test event softball
Sumber :
  • VIVA/Satria Permana

VIVA – Tim Softball Indonesia membuka peluang lolos ke Piala Dunia pada 2019 mendatang. Itu setelah mereka mengalahkan India dalam lanjutan Piala Asia di Lapangan Softball Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis 26 April 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Indonesia menang dengan skor 8-1 atas India. Kemenangan ini menutupi kekecewaan Indonesia setelah sebelumnya dikalahkan Thailand dengan skor tipis, 3-4.

Lewat dua hasil ini, Indonesia wajib menang atas Taiwan dalam laga yang juga bertajuk test event Asian Games 2018 dan dihelat di tempat yang sama, Jumat 27 April 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Pertandingan besok jadi sangat penting bagi kami. Jadi, kami harus beristirahat dengan baik. Posisi kami belum aman, jadi kami harus menang besok," kata asisten pelatih tim softball Indonesia, Leonard Djarkasih.

Leonard melihat ada perbedaan yang terlihat dalam performa para pemainnya di laga kontra Thailand dan India. Saat melawan Thailand, banyak kesalahan yang dibuat.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Namun, ketika menghadapi India, para penggawa Merah Putih bisa tampil sempurna dan melaksanakan instruksi dengan baik.

Bahkan, lemparan-lemparan yang dilepaskan pitcher India sangat mudah dibaca para better Indonesia. Hingga akhirnya, Indonesia mengunci kemenangan pada ining keenam.

Leonard pun puas dengan kinerja anak-anak asuhnya. Kini, mereka fokus menyiapkan racikan untuk bisa menekuk Taiwan, besok.

"Tentu ada sejumlah perubahan strategi yang akan kami lakukan. Tapi, itu didiskusikan lebih dulu," ujar Leonard.

Tiket ke Piala Dunia Softball yang berlangsung di Praha, 2019 mendatang, memang baru bisa didapat Indonesia jika mampu menembus page system. Dan, hanya tiga tim teratas di page system yang bisa lolos ke Piala Dunia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya