Venue Asian Games Dijanjikan Selesai Sebelum Lebaran

Penyelesaian Venue Asian Games
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA - Gelaran Asian Games tinggal 100 hari lagi. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengkalim, pengerjaan venue maupun non venue sudah mencapai 93 persen, baik di Jakarta, Palembang dan Jawa Barat.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Direktur Bina Penataan Pembangunan Kemenpupera, Iwan Suprijanto mengatakan, kekurangan tujuh persen tersebut hanya tinggal penataan dan penyelesaian venue tambahan.

Iwan memastikan, semua proyek pengerjaan untuk Asian Games akan selesai tepat waktu.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Tinggal tujuh persen yang diselesaikan. Seperti cabang squash saat ini, komponen terbesarnya ada pada kubikalnya. Rencananya kubikal akan datang 15 Mei nanti. Kami yakin, 30 Mei, semua venue akan selesai," kata Iwan dalam acara Media Gathering Revitalisasi Kompleks Gelora Bung Karno, di SUGBK, Rabu 9 Mei 2018.

"Sedangkan untuk parkir area itu hanya tinggal finising saja. Kalau pun venue di Jawa Barat tinggal lampu dan kursi," tambah Iwan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sementara itu, menurut Iwan, untuk komplek Stadion Jakabaring Palembang, hanya tinggal penataan kawasan. Iwan pun menyebutkan, penataan tersebut relatif tidak membutuhkan waktu.

"Jakabaring hanya tinggal penataan kawasan. Bukan venuenya lagi jadi tinggal kelengkapan. Kemudian GBK akhir Mei renovasi pagar akan selesai. Sekaligus pengerjaan toilet publik, food plaza. Jadi dipastikan sebelum lebaran akan kami selesaikan semua," jelas Iwan.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024