INASGOC Pastikan Tidak Ada Perubahan Cabang Olahraga Lagi

Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Erick Thohir (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Usai menggelar rapat koordinasi (Corcom 9) dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA), Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) 2018 menjelaskan beberapa hal termasuk nomor dan cabang olahraga yang bakal dipertandingkan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menurut Ketua INASGOC, Erick Thohir, pada corcom terakhir ini, mereka bersepakat untuk menggelar 463 nomor pertandingan dan 40 cabang olahraga. Artinya semua tak ada perubahan setelah kelas angkat besi 62 kg milik Eko Yuli dikabulkan OCA.

"Untuk nomor dan cabor semuanya sama. Pada corcom terakhir ini tidak ada perubahan," ujar Erick di Hotel Indonesia Kempinski, Rabu kemarin, 9 Mei 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Kendati demikian, menurut Erick, OCA tetap meminta pembangunan beberapa venue seperti sepak takraw di Palembang segera diselesaikan. Rapat kesembilan ini tujuannya memang memastikan 100 hari jelang perhelatan, venue dirampungkan.

"OCA minta venue yang sedikit lagi rampung segera diselesaikan. Tujuannya rapat kali ini untuk memastikan semua," ungkapnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024