Buka Puasa Bersama, Menpora Beri Semangat Atlet Para Games

Menpora buka bersama dengan atlet Para Games
Sumber :
  • Fajar Sodiq

VIVA – Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menggelar acara buka bersama dengan para atlet Asian Para Games di Hotel Lor In Solo, Jumat, 25 Mei 2018. Dalam acara buka bersama itu, Menpora memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet yang sedang melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Solo untuk persiapan mengikuti Asian Para Games di Jakrta pada 8-16 Oktober 2018.

On This Day: Menpora Imam Nahrawi Bekukan PSSI

Menpora Imam Nahrawi mengatakan kegiatan buka bersama dengan seluruh atlet Asian Para Games ini merupakan yang pertama dilakukan. Para atlet tersebut akan berjuang pada bulan Oktober nanti.

“Ini merupakan momen buka bersama pertama kali bersama dengan seluruh atlet,” kata Imam.

Kasasi Ditolak, Imam Nahrawi Harus Jalani Hukuman Penjara 7 Tahun

Selain itu, lanjut Menpora, buka bersama dengan semua atlet yang sedang mengikuti pelatnas di Solo ini juga spesial karena kedatangan Chief de Mission (CdM) yang sudah terpilih, yakni Wakil Jaksa Agung, Arminsyah. 
“Kali ini buka bersama ini lebih bermakna karena para atlet yang pelatnas dan NPC di sini kedatangannya bapaknya, CdM yang nantinya akan memimpin bersama-sama untuk koordinasi tim menuju sukses tim Asian Para Games,” ujarnya.

Diharapkan dengan terpilihnya CdM dapat melakukan koordinasi dengan National Paralympic Committee. Dengan buka bersama ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada para atlet yang akan berjuang pada bulan Oktober mendatang. Bahkan, Menpora juga berbaur dengan para atlet usai berbuka puasa serta membagikan buah pisang kepada para atlet tuna netra.

Skandal Olahraga, Taufik Hidayat Bocorkan soal 'Tikus' Kemenpora

“Ini tidak hanya misi prestasi dan olahraga tapi juga misi kemanusiaan karena para atlet disabilitas itu telah membuat dunia ini seimbang, sama dan tidak ada lagi diskriminasi satu dengan lainnya. Kesempatan ini kita bisa makan bareng bersama dengan mereka dan yang kami makan juga sama nasi kotak semua,” ucapnya.

Pertunjukkan Pembukaan Asian Games 2018

Bikin Geram, Bukan Kali Ini Saja TV Korea Selatan Lecehkan Indonesia

Indonesia juga pernah dilecehkan stasiun televisi Korea Selatan di gelaran Asian Games 2018.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2021