Asian Games 2018 Jadi Momen Promosi Produk Industri Lokal

Merchandise Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Asian Games 2018 Jakarta-Palembang tak hanya dimanfaatkan oleh INASGOC dalam menumbuhkan citra positif dunia internasional terhadap Indonesia. Tapi, ajang Asian Games juga bakal menjadi momentum bagi industri lokal untuk promosi produk mereka ke level internasional.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ketua INASGOC, Erick Thohir, menyatakan pihaknya telah menggandeng beberapa perusahaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sebanyak 17 perusahaan UMKM akan terjun di Asian Games nanti.

Tujuan digandengnya deretan perusahaan UMKM tersebut tak lepas dari upaya INASGOC untuk meningkatkan brand awareness dunia terhadap produk-produk Indonesia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Asian Games punya dampak ekonomi yang tinggi. Bisa juga sebagai media meningkatkan national branding," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir, Rabu 30 Mei 2018.

INASGOC tak sembarangan dalam merekrut perusahaan UMKM. Mereka yang digandeng merupakan perusahaan dengan kualitas produk kelas satu dan layak diekspor ke luar negeri.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Dalam pemasaran produk lokal di Asian Games, INASGOC menyediakan 20 store. Pembagian royalti nantinya disesuaikan dengan produk yang dijual," terang Direktur Merchandise INASGOC, Mochtar Sarman.

Bro.do menjadi salah satu perusahaan lokal yang akan berpartisipasi di Asian Games. Sebanyak 5.000 pasang sepatu mereka siapkan.

Ada juga Duanyam, perusahaan penghasil produk anyaman asal Flores, Nusa Tenggara Timur, yang akan memperkenalkan komoditas andalannya di Asian Games. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya