Juara di Vietnam, Timnas Voli Putra Benahi 2 Aspek Penting

Timnas voli putra Indonesia juara di Vietnam.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pbvsi_official/

VIVA –  Performa apik terus ditunjukkan oleh tim nasional bola voli putra Indonesia jelang persiapan berlaga di ajang Asian Games 2018. Dalam turnamen Piala Lienvietpostbank di Vietnam pekan lalu, skuat besutan pelatih Samsul Jais ini sukses meraih gelar juara.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Lantas evaluasi apa saja yang masih harus dipertajam dari penampilan Rendy Tamamilang cs usai juara di Vietnam? Sederet catatan tetap membayangi tim yang tak terkalahkan pada 7 laga di turnamen tersebut.

Diakui Samsul Jais, dibalik hasil tertinggi yang mampu digapai itu maka tantangan tim asuhannya akan semakin bertambah mengingat para pemain dituntut untuk menjaga konsistensi dan mengatur peak performance hingga berlaga di Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Hasil turnamen kemarin sesuai target yang kita bidik, banyak hal yang kita dapat pelajari dan tentunya keberhasilan ini merupakan buah dari semua strategi yang kita rencanakan bisa diimplementasikan dengan baik di lapangan," ungkap Samsul Jais kepada VIVA, Selasa, 5 Juni 2018.

"Saya ingin menitikberatkan aspek penting di turnamen kemarin itu seperti kualitas servis, set up bola pertama dan set up blok kita cukup baik, termasuk stamina para pemain," tegasnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Selain gelar juara, sejumlah pilar Merah Putih juga mampu memboyong tiga kategori penghargaan individu yakni Best Middle Blocker untuk Yudha Putra, Best Outside Spiker kepada Rendy Tamamilang dan Most Valuable Player diraih Rivan Nur Mulki.

"Selanjutnya kita harus bersiap menjaga progres, konsistensi dan peak performance sampai pada puncaknya nanti di Asian Games. Hasil di Vietnam juga tak boleh membuat kita lengah, kita harus berlatih lebih keras lagi," tambah Samsul, yang juga bekerja di instansi Dirjen Perhubungan Darat wilayah Jawa Barat itu.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024