Gaungkan Asian Games 2018, KOI Gelar Fun Run

Fun Run Indonesia di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Sekitar lima ribu pelari dari berbagai kalangan tumpah ruah di Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu, 1 Juli 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Para pelari tersebut hadir mengikuti Fun Run untuk Indonesia yang diselenggarakan oleh OCA (Dewan Olimpiade Asia) bekerja sama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) guna menyemarakkan Asian Games yang tinggal 50 hari lagi, tepatnya 18 Agustus hingga 2 September 2018. 

Khusus di Indonesia acara ini digelar serentak di dua kota di Indonesia yaitu Palembang dan Jakarta yang juga menjadi tempar hajatannya ajang multi-event empat tahunan bangsa-bangsa Asia ini.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Adapun rute Fun Run untuk Indonesia ini mengelilingi kompeks GBK yakni mengawali start di Plaza Barat, menuju Pintu Satu, melintasi Jl. Jenderal Sudirman, dan kembali memasuki kompeks GBK serta melintasi venue atletik Asian Games. Setelah itu, para peserta akan berlari melewati Jl. Gerbang Pemuda dan masuk kembali ke Plaza Barat.

Lomba dimulai tepat pukul 07.00 WIB usai dibuka oleh Ketua KOI, Erick Thohir. Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Ketua KONI, Tono Suratman, Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot Dewabroto.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menurut Puan, promosi Asian Games 2018 sudah berjalan cukup bagus. Banyak masyarakat dinilainya sudah paham bahwa Indonesia akan menjadi panggung atlet-atlet Asia. 

"Alhamdulillah promosi untuk memanaskan atau mendemamkan Asian Games kepada masyarakat Indonesia sudah cukup baik di mana masyarakat sudah tersosialisasi. Karena Asian Games ini bukan hanya kerja pemerintah. Tapi, seluruh masyarakat Indonesia membawa nama bangsa ke ajang Internasional," kata Puan.

"Insya Allah tanggal 18 Agustus mendatang Indonesia kembali menjadi tuan rumah Asian Games sejak pertama 1962. Dan hari ini Fun Run untuk Indonesia tidak hanya diselenggarakan di Jakarta tapi juga di Palembang," ujarnya menambahkan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya