Gagal Dapat Emas, Jason Akui Skateboarder Jepang Gila Mainnya

Atlet skateboard Indonesia, Jason Dennis LIjnzaat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja

VIVA – Indonesia gagal menyabet emas di cabang olahraga skateboard untuk nomor park putra di ajang Asian Games 2018. Dua skateboader tanah air harus puas menempati peringkat kedua dan ketiga dalam laga yang berlangsung pada Rabu 29 Agustus 2018.

Anak Kurt Cobain dan Tony Hawk Resmi Menikah

Bertanding di venue sepatu roda dan skateboard Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Indonesia menurunkan Jason Dennis Lijnzaat dan Pevi Permana Putra. Namun keduanya kalah dari skateboarder Jepang, Sasaoka Kensuke.

Jason yang meraih perak menorehkan skor terbaiknya 68.33 dari tiga percobaan, sedangkan Pevi harus puas dengan medali perunggu usai mendapat skor terbaiknya di 67.00. Sedangkan Kensuke yang meraih emas usai membukukan skor terbaiknya 76.00 di percobaan kedua.

Puluhan Skateboarder Unjuk Kebolehan di Go Skateboarding Day

Untuk hasil ini, Jason mengakui bila Kensuke bermain sangat baik. Tetap, atlet blasteran Indonesia-Belanda ini mengaku puas dengan capaiannya, terlebih ini merupakan medali perak pertama Asian Games dalam kariernya.

"Gila banget mainnya (Kensuke), mungkin saya bisa lebih bagus tapi Puji Tuhan bisa juara dua.Besar sekali (arti raihan medali ini). Ini pertama kali dapat perak, " ujar Jason usai pertandingan.

Sensasi Menyenangkan Bermain Skateboard di Sekitar Pantai Kuta Bali

Jason mengaku bila Kensuke adalah temannya juga, dan sering bermain skateboard bersama. Maka itu, sangat aneh baginya harus melawan skateboarder berusia 19 tahun tersebut.

"Dia teman saya, sering main dengan dia. Saya senang (lawan dia), tapi memang agak aneh kalau harus lawan teman. Saya pernah ketemu dia di singapura beberapa bulan lalu," kata Jason.

Skateboarder usia 16 tahun ini mengaku tak mendapat kendala di pertandingan tadi, begitu juga dengan beban tampil di depan publik sendiri. Jason juga mengungkapkan bila dirinya telah mengeluarkan 8 hingga 9 trik di laga tadi guna mendapat penilaian bagus dari para juri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya