SEA Games 2009

Atletik, Cabang dengan Atlet Terbanyak

VIVAnews - SEA Games ke-25 di Laos memang baru dibuka pada Rabu 9 Desember 2009 malam waktu setempat. Namun hingga Rabu siang, sudah ada catatan menarik dari salah satu cabangnya.

Adalah atletik yang didaulat sebagai cabang terbanyak diikuti atlet yakni 288. Cabang yang akan memulai pertandingan pada 13-17 Desember mendatang itu rencananya akan diselenggarakan di National Sports Complex.

Cabang lain dengan peserta kedua terbanyak adalah sepakbola dengan 280 atlet. Di tempat ketiga dan keempat adalah menembak (169) dan sepaktakraw (167). Renang, karate, balap sepeda, panahan, badminton dan judo menyusul di belakangnya.

Seperti dilansir situs resmi SEA Games, secara keseluruhan akan ada 25 cabang yang dipertandingkan. 11 negara peserta menyumbang 4.869 atlet yang akan memperebutkan 370 emas, 370 perak dan 539 perunggu.

Peserta terbanyak datang dari juara bertahan Thailand. Negeri Gajah Putih ini datang dengan 842 anggota kontingen yang terdiri dari 550 atlet dan 292 ofisial.

Sedangkan Indonesia duduk di peringkat 4 peserta terbanyak yakni 465 anggota kontingen.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami
VIVA Militer: Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Menteri Keamanan Israel, Itamar Ben-Gvir mengatakan bahwa menerapkan hukuman mati kepada tahanan Palestina adalah solusi tepat untuk mengatasi masalah kepadatan penjara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024