Panaskan Amunisi, Skuat Tenis SEA Games Bertarung di Kejurnas 2019

2 petenis Indonesia, Priska Madelyn Nugroho & M Rifqi Fitriadi (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Febrika Indirawati

VIVA – Jelang bergulirnya pesta olahraga Asia Tenggara ke-30, SEA Games 2019 di Filipina, tim tenis Indonesia terus mematangkan persiapan terakhirnya. Menjaga performa para petenis dalam kondisi terbaiknya, PP Pelti pun mendorong berlangsungnya Kejuaran Nasional tenis bertajuk BNI Tennis Open 2019 di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta pada 16-22 November mendatang.

Kalau Sakti, ke Mana Chintya Candranaya saat SEA Games & Asian Games?

Total hadiah sebesar Rp250 juta pun menjadi magnet bagi petenis papan atas Indonesia, baik putra maupun putri untuk meramaikan turnamen tersebut. Ajang ini juga telah masuk dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti (TDP) ini, termasuk petenis Pelatnas yang dipersiapkan menjadi wakil tim Merah Putih di ajang SEA Games 2019.

Bahkan, Christopher “Christo” Rungkat yang setahun terakhir ini hanya fokus bermain ganda di turnamen profesional dunia pun telah memastikan diri untuk ikut ambil bagian di persaingan sektor tunggal putra ajang ini.

Pemain yang Bikin Evan Dimas Menangis Terbuang dari Klub Belanda

Selain Christo, penghuni Pelatnas yang bakal berpartisipasi di turnamen ini adalah Muhammad Rifqi Fitriadi, Ari Fahresi serta kakak-beradik David Agung Susanto dan Anthony Susanto di kelompok putra. Sedangkan di bagian putri adalah Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies dan Priska Madelyn Nugroho.

“BNI  Tennis Open 2019 ini akan menjadi ajang uji-coba terakhir bagi tim Tenis Indonesia sebelum bertanding di ajang SEA Games 2019 di Manila, awal Desember ini,” ujar Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar.

Keluyuran Malam Saat SEA Games, 9 Pemain Timnas Singapura Kena Denda

“Tentu saja, penampilan petenis nasional ini akan menjadi hiburan yang menarik bagi pecinta tenis di Tanah Air. Dan selaku pengurus induk organisasi, kami mohon doa restu komunitas tenis agar mereka mampu mewujudkan target dua medali emas di Filipina nanti,” imbuhnya.

BNI Tennis Open 2019 akan menggelar pertandingan nomor tunggal dan ganda, baik putra maupun putri. Babak utama tunggal menyediakan 32 slot terdiri dari 20 peserta yang diterima langsung (direct acceptance), delapan petenis  yang lolos dari babak kualifikasi dan empat penerima wild card. Pada sektor ganda, tersedia 16 tempat di babak utama serta 16 pasangan di babak kualifikasi.

Pelatnas Atletik di Stadion Madya Gelora Bung Karno

Awas, Pengelolaan Anggaran Pelatnas Dipantau Langsung Kemenpora

cabang olahraga harus transparan gunakan dana pelatnas.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2020