Nasib Tragis Bulutangkis China di Spain Masters, Hancur Akibat Virus

Raja Raksasa Bulutangkis Dunia, Lin Dan.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Wabah virus corona atau COVID-19 benar-benar ternyata berdampak sangat fatal pada nasib bulutangkis China.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Bagaimana tidak, nasib bulutangkis China sangat tragus karena lagi-lagi China gagal mengerahkan pebulutangkisnya di ajang dunia karena wabah corona.

Setelah gagal tampil di Badminton Team Asia Championships 2020, kini China juga membatalkan semua jadwal pertandingan yang melibatkan pebulutangkis mereka di BWF World Tour Super 300, Spain Masters 2020.

Daftar Lengkap Juara Spain Masters 2024, Indonesia Kebagian Dua Gelar

Dalam hasil undian dan jadwal turnamen berhadiah total 17.000 Dolar Amerika Serikat ini, tadinya sempat ada terdaftar lebih dari 10 pebulutangkis China di turnamen ini. Namun, semunya akhirnya dipastikan tak hadir. Mereka mundur berjamaah.

Di sektor tunggal putra ada 5 pemain Ching yang mundur di antaranya Sun Fei Xiang, Li Shi Feng, Lin Dan, Zhao Jun Peng dan Lu Guangzu.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Lalu di tunggal putri ada 3 pemain negeri panda yang gagal tanding, mereka yaitu Wang Zhiyi, Han Yue dan Cai Yanyan. Di ganda putra ada duet Han Chengkai dan Zhou Haodong yang mundur.

Dan yang paling banyak tentunya di ganda putri, ada 6 lho pemain China, seperti pasangan Chen Ying Ying dan Qiao Shi Jun. Sedianya mereka akan tampil menghadapi juara Indonesia Masters 2020, Greysia Polii/Arpiyani Rahayu di babak 16 besar.

Lalu, duet Huang Jia dengan Zhang Shu Xian, ganda ini sebelumnya dijadwalkan berhadapan dengan ganda putri Denmark, Alexandre Boje/Mette Puolsen di babak 16 besar.

Dan kemudian, pasangan Chen Lu/Xu Ya. Mereka harusnya bentrok dengan ganda putri India, Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikki di babak 32 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya