Olimpiade Tokyo: Kevin Durant Lewati Michael Jordan dan LeBron James

Kevin Durant bersama Timnas Basket Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • instagram.com/usabasketball/

VIVA – Kevin Durant jadi andalan Timnas Basket Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020. Dia memberi sumbangsih besar saat turun di perempatfinal melawan Republik Ceko.

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Timnas Basket Amerika Serikat berhasil menyudahi pertandingan tersebut dengan keunggulan 119-84. Pebasket berusia 32 tahun itu turut menyumbangkan 23 poin.

Dengan tambahan tersebut, total Durant sudah menyumbangkan 354 poin untuk Timnas Basket Amerika Serikat. Dia masih berpeluang menambahnya karena akan bermain di babak semifinal.

LeBron James Records New History as NBA Player

Durant memulai debutnya di Olimpiade London 2012. Sudah dua medali emas dia persembahkan untuk publik Negeri Paman Sam. Kini, torehan poin tertinggi Timnas Basket Amerika Serikat di Olimpiade jadi miliknya.

Dengan jumlah 354 poin, Durant melewati rekor yang dimiliki oleh Carmelo Anthony. Dia juga melewati LeBron James, David Robinson, dan Michael Jordan sebagai penghuni lima besar dalam sejarah Timnas Basket Amerika Serikat.

Sejarah Baru! LeBron James Tembus 40 Ribu Poin di NBA

Pemain muda Timnas Basket Amerika Serikat, Jayson Tatum merasa saat ini kekuatan mereka sangat luar biasa. Di mana banyak pemain dengan kualitas bagus ditambah pengalaman dari pemain seperti Durant dan Draymond Green.

"Ini adalah pencapaian besar ketika Anda memikirkan semua pemain hebat. Pemain hall of fame yang telah mengenakan jersey ini," tutur Tatum, dikutip dari laman resmi Olimpiade.

"Saya cukup muda untuk mengingat tim 2012 dan 2016 yang diikuti Durant, dan sekarang bisa bermain di Olimpiade bersama dengannya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya