Asian Games XVI China

Peringkat Indonesia Kian Merosot

Logo Asian Games XVI 2010, China
Sumber :

VIVAnews - Belum bertambahnya perolehan medali dari atlet-atlet Indonesia di ajang Asian Games XVI, Guangzhou, China, membuat posisi Indonesia semakin terperosok di peringkat 13 dari sebelumnya 8 klasemen sementara.

Meski demikian, posisi Indonesia satu tingkat di atas Malaysia yang menempati urutan 14. Sedangkan, Singapura, Thailand, Iran, Kazakhstan, dan China Taipei yang sebelumnya tertinggal menyusul posisi Indonesia.

Saat ini, Indonesia masih meraih dua medali, satu perak dan satu perunggu, yang diperolehnya kemarin, Sabtu 13 November 2010. Medali perak diraih atlet wushu putri Ivana Irmanto, sedangkan medali perunggu direbut atlet angkat besi kelas 56 kilogram, Jadi Setiadi.

Sementara itu, tuan rumah China masih mendominasi perolehan medali emas dengan menyabet 17 emas, 7 perak, dan 2 perunggu. Posisi dua ditempati Jepang dengan 4 emas, 9 perak, dan 9 perunggu.

Indonesia masih berharap dapat mengumpulkan medali lainnya dari cabang bulutangkis. Tim putri Indonesia berhasil masuk 16 besar, demikian juga tim putra merah putih yang berhasil menundukkan Taiwan.

Selanjutnya, Indonesia harus bekerja keras untuk melangkah ke babak final, karena tim Merah Putih akan menghadapi tuan rumah sekaligus unggulan pertama, China. (art)

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024