Dedeh Erawati Siap Pertahankan Emas SEA Games

Sea Games Atletik: Dedeh Erawati
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Pelari gawang terbaik nasional, Dedeh Erawati tak ingin melepaskan medali emas yang diraihnya di SEA Games 2009. Apalagi, SEA Games 2011 akan digelar di Indonesia.

Berbagai persiapan telah dilakukan Dedeh untuk mempertahankan emas di cabang atletik nomor lari gawang 100 meter itu. Menurut Dedeh, keyakinan menjadi kunci baginya.

"Sebelum kejuaraan apa pun, saya selalu optimis. Kita harus begitu supaya kita fokus terus," kata Dedeh saat ditemui di bilangan Sarinah, Jakarta, Rabu 12 Januari 2011.

Ditanya soal lawan terberat yang bakal ditemui di SEA Games nanti, Dedeh menjawab Thailand. Alasannya, wakil dari Negeri Gajah Putih itu mencatat waktu yang cukup baik, yakni 13,38 detik di nomor 100 m gawang putri Asian Games lalu.

"Saya waktu itu mencatat waktu 13,20 detik (di Asian Games), jadi waktunya nggak terlalu jauh beda. Makanya, saya harus waspada," ujar Dedeh lagi.

Catatan waktu di Asian Games itu sendiri mencatatkan Dedeh dalam sejarah lari gawang Indonesia. Pasalnya, wanita berusia 31 tahun ini memecahkan rekor nasional sebelumnya yakni 13,23 detik.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, saat memimpin pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, pihaknya kembali menyelidiki kembali maraknya perdagangan pakaian bekas hasil impor.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024